tip bagi pemula untuk ber Stand up comedy

Mulai di stand-up comedy dapat banyak dan sedikit menakutkan. Sebelum Anda panik, periksa daftar berguna dari tips tentang cara meningkatkan tindakan Anda dan mendapatkan lebih kegagalan untuk baru dan berjuang stand-up komedian.
1. Dapatkan On Stage Sekarang

Tidak ada jumlah tips atau diskusi bisa menggantikan pengalaman, dan itu cukup banyak semua yang penting ketika datang ke stand-up. Ini adalah benar "belajar by doing" seni bentuk, dan Anda tidak akan tahu apa yang berhasil (dan yang tidak) sampai Anda mendapatkan di atas panggung di depan penonton. Kemungkinan yang Anda miliki untuk melakukan, semakin Anda akan dapat belajar. Banyak komedian melakukan beberapa kali malam di tahun-tahun awal, melompat dari klub ke klub atau mic terbuka untuk membuka mic. Tidak ada pengganti untuk waktu tahap dalam komedi, jadi pastikan Anda mendapatkan banyak itu.

2. Jangan Takut untuk Bom
Anda tidak akan membawa rumah itu setiap kali Anda melangkah di panggung, terutama di awal. Itu berarti, dari waktu ke waktu, Anda akan mencari tahu apa rasanya bom. Itu ok; pemboman bisa sangat berguna. Anda akan belajar bagian mana dari tindakan Anda tidak bekerja dan mungkin mengapa. Anda akan segera mengetahui bagaimana Anda bereaksi dalam situasi: apakah Anda cepat pada kaki Anda? Dapatkah Anda memulihkan set? Jika tidak ada yang lain, pengalaman pemboman akan menyenangkan cukup bahwa Anda akan bekerja jauh lebih keras lagi pada tindakan Anda untuk menghindari itu pernah terjadi lagi. Ketakutan dapat menjadi motivator yang kuat.

3. Jauhkan Up Dengan Stuff Lama Anda
Bahkan jika Anda bekerja sampai materi baru, jangan lupa untuk menjaga barang-barang lama Anda segar. Mungkin Anda punya setup yang besar, tapi ada lucunya atau tag yang akan membuat lelucon bekerja lebih baik. Selalu ada ruang untuk perbaikan; kembali setiap sekali-sekali dan memukul sampai lelucon yang lebih tua dengan tag baru atau punchlines. Ini juga dapat menjadi cara yang bagus untuk keluar dari liang - mendapat kreativitas Anda akan tanpa anda untuk menghasilkan materi baru dari udara tipis.

4. Jangan Mencuri
Jangan mencuri. Hanya tidak. Bahkan tidak "meminjam" atau "ulang kata-kata." Tidak pernah dingin, dan akan mengakhiri karir Anda sebagai stand-up sangat cepat. Jika Anda pernah berpikir Anda mungkin mengangkat lelucon dari komik lain - bahkan jika itu sengaja atau tidak sadar atau apa pun - hanya drop lelucon. Itu tidak layak dicap sebagai pencuri dan hack, yang sebenarnya untuk apa yang bisa terjadi.
5. Stick untuk Waktu Anda
Selalu pastikan untuk tetap berada dalam slot waktu yang diberikan oleh promotor, manajer klub atau penyelenggara mic terbuka. Ini tidak sopan dan tidak profesional untuk pergi lebih lama dari waktu yang diberikan Anda, ingat, ada komedian lain yang mengikuti Anda, dan mereka harus mendapatkan setiap menit mereka telah dijanjikan. Sebaliknya, itu juga tidak profesional untuk melakukan sedikit waktu di panggung daripada apa yang Anda diharapkan untuk memberikan. Yang menempatkan tekanan yang tidak adil pada komik setelah Anda mengisi kesenjangan dan melakukan lebih lama dari dia telah diantisipasi. Bahkan jika Anda pengeboman, Anda diharapkan untuk mengisi slot tertentu dan harus mengisinya. Anda ingin membangun reputasi untuk diri sendiri sebagai seorang profesional, dan berpegang teguh pada slot waktu Anda adalah cara yang baik untuk melakukan itu.
6. Tape Diri
Jika Anda dapat (tergantung di mana Anda melakukan), mengambil video dari kinerja Anda. Anggap saja seperti tim sepak bola "permainan film", Anda akan dapat kembali dan menonton diri Anda untuk melihat apa yang berhasil dan apa yang perlu berubah. Apakah Anda berbicara terlalu cepat? Apakah Anda menginjak tertawa dari kerumunan? Ini adalah hal yang Anda mungkin tidak akan menyadari pada saat itu, ketika saraf dan adrenalin bisa mendapatkan lebih baik dari Anda. Sebuah rekaman video akan memberikan Anda kesempatan untuk memeriksa dan merefleksikan kinerja Anda sehingga Anda dapat membuat perubahan untuk masa depan. Hanya ingat untuk tidak terobsesi terlalu banyak, jika Anda lebih mengevaluasi, Anda mungkin kehilangan sehingga dari kesegaran dan spontanitas dalam tindakan Anda.

7. Tekan Klub
Bahkan jika Anda tidak siap untuk mendapatkan di atas panggung di sebuah klub komedi belum (dan Anda mungkin akan lebih baik mulai malam mic terbuka), Anda masih harus mencoba untuk keluar dan melihat sebagai komedi banyak hidup yang Anda bisa. Dengan setiap pelawak, Anda akan belajar sesuatu yang baru; belajar yang Anda suka dan belajar dari kesalahan yang sebenarnya tidak (hanya ingat: PERNAH mencuri lelucon). Plus, Anda mungkin dapat mulai membuat hubungan dengan promotor, pemilik klub dan - paling penting - komik lainnya. Komedi adalah sebuah komunitas, dan semakin cepat Anda bisa menjadi bagian dari itu semakin baik Anda akan.

8. Buatlah Senang dengan Pemirsanya
Hanya karena Anda telah melihat komik lainnya (seperti, katakanlah, Lisa Lampanelli) menghina penonton mereka tidak berarti Anda harus - setidaknya, belum. Dan mungkin tergoda, terutama jika Anda merasa kekurangan bahan atau jika seseorang sedang mengejek Anda. Tentu saja Anda harus merespon dalam hal itu, tapi hati seberapa jauh Anda menerimanya. Hal ini dapat dengan mudah mengasingkan audiens Anda, dan Anda selalu ingin mereka pada sisi Anda. Plus, Anda tidak pernah tahu apakah anggota penonton akan diajak bercanda dengan cara yang salah, banyak komik memiliki cerita tentang seseorang dari penonton menunggu mereka setelah pertunjukan. Jika mereka merasa terhina dan telah minum (yang, mengingat sifat dari klub komedi, mungkin), Anda mungkin akan membawa kesulitan pada diri sendiri.

9. Membawa Notebook Dengan Anda
Anda tidak pernah tahu kapan atau di mana inspirasi komik akan menyerang, dan itu akan menjadi malu untuk kehilangan momen karena Anda tidak memiliki cara untuk menulis pikiran Anda ke bawah. Selalu siap untuk mencatat atau menuliskan ide-ide; sebelum Anda menyadarinya, Anda akan memiliki awal kasar dari suatu perbuatan.

10. Jadilah Diri Sendiri
Banyak situs komedi akan menawarkan tips tentang bagaimana Anda harus meniru komik lainnya, menulis dalam gaya komedian mendirikan atau mengembangkan persona untuk diri sendiri. Jangan khawatir tentang semua itu. Tidak ada yang ingin melihat Dane imitasi Masak ketika yang nyata di luar sana, dan Anda menyangkal penonton kesempatan untuk mengenal Anda sebagai komik. Anda ingin melakukan stand-up karena Anda lucu dan Anda menyukainya, dan mereka adalah dua hal paling penting yang Anda butuhkan. Jujur pada diri sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar